KOLOM ATAS

Mohon maaf setelah hampir satu dasa warsa Ira Mayang melayani para pecinta dan penikmat Decorating Cake kami tidak dapat lagi memenuhi permintaan Ibu, Bapak, Tante, Om, Adik-adik tuk mewujudkan kue hias idamannya di Dapur Mayang. Semoga blog bersejarah ini dapat memberikan inspirasi kepada para pecinta dan penikmat Kue Hias, Salam Bakul.

Sabtu, Februari 20, 2010

My first cupcake in tiers

Tantangan ini datang dari teman di TK.AL HUSNA
Mintanya gini
Jupe       :" gw pengen kue nya yang cakep,yang keliatan kaya orang kaya gituuuu...."
DM        : "mang bugjet elo berapa?"
Jupe       : " xxx rb "
DM        : "Hwaaaaaaaa.......gile bener lu...kue cantik ,bayar nya gitu" "
Akhirnya..........
Jupe       : " tenang aja....ntar masa kalo angpow gw ampe 1M kaga gw tambahin.."

Oke.......tantangan selalu jadi penyemangat
Bayaran mikirnya belakangan....rejeki buatku nga lari kemana
Sesugguhnya ALLAH SWT maha pengatur rejeki untuk hambanya.....
Bismillahhirohman nirohim..
Dan dengan diiringin doa selalu dalam setiap cake yang aq buat,ini hasilnya......
 
  
  
Pengen cerita juga,dibalik proses cake ini
Cake kotak yang berwarna biru itu,tiersnya terinspirasi dari Aya blue
Sempet patah semangat juga waktu ngerjainnya...soale mentok..nga punya ide blas..mo ngehias starifom yang dibikin tiers itu.
Ampe kata si bumil Aya "kalo deket tak bantuin deh mbak......" baek bener yah temenku di dunia maya ini.
Oke ...karena bener2 nga punya ide,aku balik aja ngerjain dummy nya dulu.
Ternyata masalah nga berhenti ampe disitu,dummy yang pengen aku cover dengan motif arbaquest ,tapi cetakannya terlalu banyak aku taburi maezena,huuuwaaaa......3 jam mengcover...giling lagi...cover lagi...patah mulu sodara...sodara...tanagnku ampe pegel bener..dari jam 15-21 malam banyangkan....
Mentok...aku lari ke milis NCC dan Orange kitchen,alhamdulillah dapet pencerahan...yah permasalahn emang karena aku terlalu banyak menabur maezena.
Trus si papi pake acara kasih coment "coba ganti fondantnya ma...."
Alhamdulillah berhasil......dummy tercover dengan mulus.
Trus mo diapain nih fondant yang tercemar maezena ? berpikir....berpikir....berpikir....
Dapet deh ide....dummy aku cover dengan cara fondant yang dipotong2 perbagian gitu seperti membuat pager coklat....sebagian aku bikin hiasan bunga kecil2...sebagian aku bikin rok berbie
 Aku ampe dapet 2 berbie lho....tapi ya itu modelnya bener2 diakalin...coba deh tengok berbie cake ku...
Akhirnya habis juga tuh fondant ...
Tiers yang tingkat 4 itu....aku dapet pinjeman dari 'my master Ria icip2'
Awalnya nanya2 pinjem tiers dimana....ampe lupa karena kelamaan nga dibales sms nya
Tiba2 my master nyolek di chit-chat FB.....eh malah ditawarin pinjem tiers and she tell me " it's free for you..."
huuwaaaa......alhamdulillah....
Kebaikan dibalas kebaikan.....itu yang aku rasakan
My Master....thank you 
Tema cake nya biasa ....karena yang dummy sudah dominan biru,cake yang satu ini aku bikin warna warni sesuai jiwa anak2,yang warna warni gitu...kadang riang...kadang ngambek...kadang males...kadang gemesin...
Sempet bingung juga mo dihias gimana...blogwalking tetap aja nga nemu ide
Saatnya mengarang bebas.......
  
 

1 komentar:

  1. keren abiz .. zay gw keingeten wkt bocah2 Al husna ngambilin cup cake di marahin panitia hajatan yoga, awalnya adiknya fatul ngambek minta cake yg di pajang n mm fatul ambil tp udh izin si uyun, ternyata konco2 yg laen pd ikutan ngambil. anak qu si ayu smpe ga mau pegang tuh kue yg udh di ambil krn sorotan mata ibu2 panitia tertuju ke qt yg lagi pada ngerumpi. skale2 cup cake nya di bw wk arisan qt icip2 eh..eh..
    RIA B USTINO

    BalasHapus