KOLOM ATAS

Pesan kue hias di Bekasi: Rainbow Cake, Black Forest atau Red Velvet? "Selamat Berjumpa Kembali dengan Dapur Mayang " Adiel Cakes by Dapur Mayang" dengan senang hati akan mewujudkan keinginan Bapak, Ibu, Om, Tante, Mas, Mbak atau Adik yang ingin mempersembahkan Tart atau Decor Cake unik, nikmat dan fresh from the oven untuk orang terkasihnya.... Mohon maaf, Adiel Cakes tidak menyediakan stok dan tidak menerima pemesanan kue ulang tahun, untuk pemesanan dapat menghubungi atau meninggalkan pesan SMS/Whatapps di 081 1522 3435 (081 152 ADIEL) maka Ira Mayang akan segera menjawab pesan SMS/Whatapps Anda, terima kasih.

Sabtu, Februari 27, 2010

Zebra Cake for Mia

Pesanan ini datang dari temannya kakakku
Tiba2 aja ada telpon,mo pesen snack
Snack....?wah.....nga gw banget....tapi jadwal hr ini cuma mau bikin birthday cake-nya Zidane dan masih bisa di undur bikinnya besok jadi diterima aja deh
Setelah dinego ternyata order yang awalnya pengen sus ku yang bentuk bunga itu akhirnya bisa diarahkan ke tema cake .
Deal bolu zebra....
Hehehe....dah lama nga ngerjain bolu2 an
Oke...saatnya kita nyolek viviliong....
Setelah inbox2 an (walau telat) akhirnya jatuhlah pilihanku pada Bolu kukus pandan by Viviliong
Waduh resepnya cari sendiri ya di blognya nci vivi..
Thanks ya mama Gabymichelle
Aku merasa cake ini tidak sehalus brownies kukus andalan mb.Vi.....setelah diskusi lagi ama mb.Vi ,doi bilang unsur DCC or WCC yang dihilangkan (resep asli mb.vi memeng tdk ada unsur DCC/WCC) memang mempengaruhi....wah...kalo tau gitu mah gw pakein wcc tadi yakkk....
Ya sutralah...dan ini coment yang paunjangggg by SMS dari Mia..Thanks ya say....
Say....kacaaaauuu...msh blm jam 8 udah ludes stngah loyang sdri ama anakku. Aku cm bisa bengong, sambil puter otak gmn cari gantinya lg utk nnti mlm.Terpaksa nanti beli jadi dgn jenis kue berbeda...hiks... Ini blm sore loooh, aku jg g inget klo anakku sngt suka bolu kukus.Perlahan tapi pasti sblm sore dijamin udah ilang seloyang...hoaaaaaa..

Buttercream transfer cake for Zidane

Buttercream transfer cake ini masih uji coba
Tapi hasilnya sudah layak jual kan....wakakaka....
Selalu penasaran untuk terus bisa lebih kreatif..termasuk untuk jenis cake yang tekniknya seperti mewarnai
Yah...begitulah kalo jaman TK keseringan bolos pelajaran mewarnai,jadinya warnanya suka nga sempurna.
Oh...oh...oh....mama jadi inget ade.....ini kan pelajaran dia di TK
Tekniknya sepertinya mudah..tinggal diwarnai aja gambar yang ada ...trus disimpan diflizer dan gbr siap dibalik diatas permukaan kue.....bisa diliat di ina larizz
percobaan pertama gagal.....liat punya Uun dan nyolek via FB..bla..bla..bla...oke....aq coba.....
Dan taraaaaaaa....


Selasa, Februari 23, 2010

Black forest for Aisyah

Akhirnya ibu hamil yang satu ini tergiur juga untuk cob@-cob@ product nya dapurmayang,hahaha...
Side effect from facebook....
Ya gitu deh......gara-gara salah posting foto..bumil ini jadi pesen BF
Mikir2 ngedecor cake nya ...blogwalking ,nemu blog nya kokieka,cantik2 BF nya.....
Dah lama pengen bikin model daun..sebenernya pengen diaplikasikan di tiramisu nanti tapi....kelamaan nunggu ada yang pesen tiramisu,so.....di aplikasikan di BF aja deh..
BF yang tanpa judul....tanpa thema ini ....memang sekedar menemani penantian hari pelaksanaan operasi cecar dalam minggu ini ,semoga ALLAH SWT melindungi semuanya...ibu..juga sang dede....selamat,sehat......
 Semoga berkenan darling.....
Dan semalem Aisyah coment via FB :
Amiin...terimakasih yaa mama Adiel u doa dan keikhlasan'a menyempatkan berkreasi BF utkKu yg sdg menanti kelahiran anak ke-2.....komentar semua yg turut menikmati...BF'nya enaaaak bangeet...aplgi ada sensasi pappermint'a...^_^....kata Aisyah: ini yg bikinin mama Adiel looh ..opa..oma...teman Aisyah di TK..enaaak kan...??? 'mo pesen ngga...?? (promo : mode on)...ha.haha...

Sabtu, Februari 20, 2010

My first cupcake in tiers

Tantangan ini datang dari teman di TK.AL HUSNA
Mintanya gini
Jupe       :" gw pengen kue nya yang cakep,yang keliatan kaya orang kaya gituuuu...."
DM        : "mang bugjet elo berapa?"
Jupe       : " xxx rb "
DM        : "Hwaaaaaaaa.......gile bener lu...kue cantik ,bayar nya gitu" "
Akhirnya..........
Jupe       : " tenang aja....ntar masa kalo angpow gw ampe 1M kaga gw tambahin.."

Oke.......tantangan selalu jadi penyemangat
Bayaran mikirnya belakangan....rejeki buatku nga lari kemana
Sesugguhnya ALLAH SWT maha pengatur rejeki untuk hambanya.....
Bismillahhirohman nirohim..
Dan dengan diiringin doa selalu dalam setiap cake yang aq buat,ini hasilnya......
 
  
  
Pengen cerita juga,dibalik proses cake ini
Cake kotak yang berwarna biru itu,tiersnya terinspirasi dari Aya blue
Sempet patah semangat juga waktu ngerjainnya...soale mentok..nga punya ide blas..mo ngehias starifom yang dibikin tiers itu.
Ampe kata si bumil Aya "kalo deket tak bantuin deh mbak......" baek bener yah temenku di dunia maya ini.
Oke ...karena bener2 nga punya ide,aku balik aja ngerjain dummy nya dulu.
Ternyata masalah nga berhenti ampe disitu,dummy yang pengen aku cover dengan motif arbaquest ,tapi cetakannya terlalu banyak aku taburi maezena,huuuwaaaa......3 jam mengcover...giling lagi...cover lagi...patah mulu sodara...sodara...tanagnku ampe pegel bener..dari jam 15-21 malam banyangkan....
Mentok...aku lari ke milis NCC dan Orange kitchen,alhamdulillah dapet pencerahan...yah permasalahn emang karena aku terlalu banyak menabur maezena.
Trus si papi pake acara kasih coment "coba ganti fondantnya ma...."
Alhamdulillah berhasil......dummy tercover dengan mulus.
Trus mo diapain nih fondant yang tercemar maezena ? berpikir....berpikir....berpikir....
Dapet deh ide....dummy aku cover dengan cara fondant yang dipotong2 perbagian gitu seperti membuat pager coklat....sebagian aku bikin hiasan bunga kecil2...sebagian aku bikin rok berbie
 Aku ampe dapet 2 berbie lho....tapi ya itu modelnya bener2 diakalin...coba deh tengok berbie cake ku...
Akhirnya habis juga tuh fondant ...
Tiers yang tingkat 4 itu....aku dapet pinjeman dari 'my master Ria icip2'
Awalnya nanya2 pinjem tiers dimana....ampe lupa karena kelamaan nga dibales sms nya
Tiba2 my master nyolek di chit-chat FB.....eh malah ditawarin pinjem tiers and she tell me " it's free for you..."
huuwaaaa......alhamdulillah....
Kebaikan dibalas kebaikan.....itu yang aku rasakan
My Master....thank you 
Tema cake nya biasa ....karena yang dummy sudah dominan biru,cake yang satu ini aku bikin warna warni sesuai jiwa anak2,yang warna warni gitu...kadang riang...kadang ngambek...kadang males...kadang gemesin...
Sempet bingung juga mo dihias gimana...blogwalking tetap aja nga nemu ide
Saatnya mengarang bebas.......
  
 

Kamis, Februari 18, 2010

My cupcake for Ochie

Jejaring sosial yang lagi ramai dibicarakan sisi negatifnya tidak membuatku galau..
Semua harus dilihat dari berbagai sudut..bagaimana kita memanfaatkan jejaring sosial tersebut
Lewat FB aku bertemu dengan teman lama saat SMA..chit-chat bentar dan deal pesan kue ku,hahahaha....
Betulkan ...ada manfaatnya
Paling tidak bikin orang ngiler....ada juga yang bilang bikin laper aja.....
Mauuu.....tinggal telpon aja
Dapur Mayang ready to serve you all the time......

Senin, Februari 15, 2010

Klappertart by me part 2

 
Alhamdulillah..minggu ini beberapa teman order klappertart
Klappertart yang aku midifikasi dari resepnya "Hanna Klappertart"
Teksturnya lembnyut lho.....
Dan harganya tidak menguras kantong....
Klappertart yang kotak itu pesenan K'stut untuk temen2 di Tk dalam rangka Ultah pernikahannya
Klappertart yang borongan itu orderan temen SMA : thanks tante ochie (uk.pan 1 liter),om Sofwan (uk.Pan 1 ltr,750 cc,10 cup) dan tante K'stut again..... 

Anniversary cake for K'stut















Temenku yang satu ini selalu ingin memanjakan selera lidah sang suami
Terlebih di moment bahagia kali ini
"Happy Anniversary yah Pak Herry sekeluarga..semoga bahagia selalu"
Terima kasih juga untuk kepercayaannya pada "DapurMayang"
Cake ini termasuk yang imut...jadi untuk menampilkan kesan besar maka dibuatlah cake lope ke-2 yang lebih mini diatasnya, awalnya sih pengen dicover fondant yang imut itu...tapi berhubung sang hubby-nya resiko diabetes jadi diurungkan niat tersebut.
Buttercream yang awalnya pengen pake Rich gold label jadi batal juga karena ada figurine diatasnya,jadi buttercreamnya memakai softcream aja..
Malamnya doi sms :kuenya sayang mo dipotong..........

Minggu, Februari 07, 2010

Klappertart By Me

Oh...oh...oh....mungkin kalo tidak ada permintaan resep yang aku sendiri posting dalam blogku ini tidak akan dicoba weekend ini
Sangat menggoda....begitu melihat profil seorang Hanna yang terkenal dengan "Hanna Klappertart"nya
Permainan telor pada resep tersebut hanya separuh dari resep klappertart yang biasa aku pake,tapi jangan ditanya soal kelapanya....15 biji booooo.....
Dan entah kenapa teksturnya pun lebih halus..lembut...dari punyaku terdahulu...
Siapa yang mau coba....silahkan dicari di bagian resep ya.....kalo males...pesen aja ke daku...Di jamin tinggal nyam...nyam....nyam....

Kamis, Februari 04, 2010

Brokus ku siram coklat

Saat anandaku yang pertama dan ketiga sakit terpaksa mama harus menyambinya dengan membuat beberapa panganan persiapan pengajian di rumah kita,maafkan mama ya nak...semoga apa yang mama lalkukan mendapat berkah untuk kita semua...
Awalnya mo bikin cupcake tapi karena lagi pada sakit mama cari yang simple brownies kukus..
Tapi tetap aja kalo ngeliat kue gundul tanpa decor bawaannya gatel aja mo corat-coret
Akhirnya jadinya minimalis aja....karena decor sambil nemenin ade yang panas tinggi...

Soes project

Moodnya minggu ini ngerjain soes dengan berbagai variasi bentuk,abis bosen ngeliat bentuk soes yang bulet melingker2 mulu..dan ini hasil cob@-cob@ku yang ku persembahkan untuk ibu dan kelompok pengajian semalam..